Testimoni lazada.co.id ini saya buat bukan untuk mendeskreditkan pihak yang terkait, akan tetapi untuk menjadi feedback agar pelayanan dari lazada.co.id menjadi lebih baik lagi.
Belanja Online di Lazada
Belanja online saat ini menjadi sesuatu yang lumrah dilakukan, berbeda dengan 5 tahun yang lalu saat webstore yang ada lebih berfungsi sebagai katalog dan tempat untuk membadingkan harga sebelum akhirnya kita pergi ke mall untuk membeli barang yang diinginkan.
Dalam beberapa tahun terakhir ini saya rutin berbelanja secara online melalui FJB kaskus dengan berbagai alasan. Salah satunya adalah buyer dan seller bisa saling bertemu secara offline untuk transaksi. Alasan lain adalah adanya fasilitas rekening bersama untuk transaksi dengan seller yang blm dapat dipercaya.
Kemudian saya melihat teman seruangan yang sering belanja online di lazada.co.id. Dari testimonial yang diberikan, akhirnya saya pun mencoba untuk berbelanja online di lazada.co.id
Dalam beberapa tahun terakhir ini saya rutin berbelanja secara online melalui FJB kaskus dengan berbagai alasan. Salah satunya adalah buyer dan seller bisa saling bertemu secara offline untuk transaksi. Alasan lain adalah adanya fasilitas rekening bersama untuk transaksi dengan seller yang blm dapat dipercaya.
Kemudian saya melihat teman seruangan yang sering belanja online di lazada.co.id. Dari testimonial yang diberikan, akhirnya saya pun mencoba untuk berbelanja online di lazada.co.id
Butuh waktu 7 hari untuk Verifikasi
Hari Rabu, 28 Januari 2015 saya melakukan transaksi di lazada untuk sebuah produk. Dalam status order tercatat sebagai berikut :
- 2015-01-28 08:35:25 Pesanan telah kami terima dan dalam proses verifikasi
Tak sampai satu jam kemudian saya mendatangi teller Bank untuk membayar produk yang saya order sesuai petunjuk yang dikirim lewat email. Disini saya tidak memperoleh petunjuk yang spesifik semisal kode unik untuk pembayaran dsb.
Setelah selesai melakukan pembayaran saya kembali kekantor untuk kemudian melakukan konfirmasi pembayaran dengan cara mengupload bukti transfer. Sampai disini saya merasa PD bahwa esok hari atau lusa barang pesanan saya akan segera tiba.
Akan tetapi sampai hari Jumat tgl 30 Januari 2015, pesanan saya tak kunjung tiba. Bahkan distatus order masih dalam kondisi dalam proses verifikasi.
Saya mencoba melakukan kontak menggunakan live chat untuk menanyakan apa yang terjadi dengan proses verifikasi pembayaran saya. Seorang costumer service menjawab dari seberang sana, meminta saya untuk menunggu beberapa saat, 15 menit kemudian tidak ada reaksi apa-apa dan pop-up live chat tertutup.
Waktu sudah menunjukkan jam 17.00 dan saya masih belum menerima kepastian verifikasi pembayaran saya.
Setelah selesai melakukan pembayaran saya kembali kekantor untuk kemudian melakukan konfirmasi pembayaran dengan cara mengupload bukti transfer. Sampai disini saya merasa PD bahwa esok hari atau lusa barang pesanan saya akan segera tiba.
Akan tetapi sampai hari Jumat tgl 30 Januari 2015, pesanan saya tak kunjung tiba. Bahkan distatus order masih dalam kondisi dalam proses verifikasi.
Saya mencoba melakukan kontak menggunakan live chat untuk menanyakan apa yang terjadi dengan proses verifikasi pembayaran saya. Seorang costumer service menjawab dari seberang sana, meminta saya untuk menunggu beberapa saat, 15 menit kemudian tidak ada reaksi apa-apa dan pop-up live chat tertutup.
Waktu sudah menunjukkan jam 17.00 dan saya masih belum menerima kepastian verifikasi pembayaran saya.
Senin, 2 Februari 2015 sesampai dikantor saya langsung membuka lazada.co.id dan mengecek status order saya. Amazing!! status order saya masih dalam tahap verifikasi.
Siang hari saat jam istirahat tiba saya membuka kembali status order saya yang ternyata belum terverifikasi juga. Saya kontak costumer service melalui live chat, setelah adu argumentasi yang panjang akhirnya saya diminta untuk mengupload bukti transfer ke email support@lazada.co.id.
Siang hari saat jam istirahat tiba saya membuka kembali status order saya yang ternyata belum terverifikasi juga. Saya kontak costumer service melalui live chat, setelah adu argumentasi yang panjang akhirnya saya diminta untuk mengupload bukti transfer ke email support@lazada.co.id.
Selasa, 3 Februari 2015 saya 'mengejar' support@lazada.co.id perihal verifikasi pembayar saya. akhirnya jam 17.24 WIB pembayaran yang saya lakukan 7 hari yang lalu berhasil terverifikasi. Amazing!!
4 -7 hari pengiriman ke Jakarta Pusat
Setelah pembayaran terverifikasi, saya masih harus menunggu proses pengiriman ke alamat saya di Jakarta Pusat. Ironisnya saya tidak mengetahui jika produk yang saya beli itu berada ditangan supplier lazada.
Artinya saya butuh waktu lebih lama lagi untuk menerima barang yang saya pesan. Dari FAQ yang tersedia disitus lazada.co.id untuk pengiriman produk dari supplier ke wilayah DKI Jakarta butuh waktu 4 - 7 hari.
Amsyong!!! tauk begini saya belanja di FJB Kaskus aja yak...
Artinya saya butuh waktu lebih lama lagi untuk menerima barang yang saya pesan. Dari FAQ yang tersedia disitus lazada.co.id untuk pengiriman produk dari supplier ke wilayah DKI Jakarta butuh waktu 4 - 7 hari.
Amsyong!!! tauk begini saya belanja di FJB Kaskus aja yak...
Kamis, 5 Februari 2015 ada notifikasi dari status order saya, yang menyatakan bahwa barang sudah dikirim dari suplier menggunakan jasa TIKI JNE.
Jumat, 6 Februari 2015 akhirnya pesanan saya sampai juga. Jika dihitung dari hari pertama saya melakukan order sampai barang sampai ditangan saya maka butuh waktu 10 hari. Padahal saya berada di Jakarta Pusat, bagaimana jika saya berada di daerah pelosok?
Kesimpulan
- Bisa jadi, saya hanya satu dari sekian orang yang kecewa dengan pelayanan dari lazada.co.id
- Bisa jadi, banyak orang diluar sana yang mendapat kepuasan pelayanan dari lazada.co.id
- Saat ingin berbelanja di lazada. pastikan barang yang akan dibeli berada ditangan supplier atau di lazada.
- Setelah melakukan verifikasi pembayaran follow up dengan mengontak live chat untuk progres status order anda.
- Jangan sungkan terus menghubungi dan meminta penjelasan jika status order anda tidak mengalami progress
12 comments
Write commentsSaya juga baru saja melakukan tes belanja online di Lazada,
Replytidak ada masalah utk verifikasi & pengiriman barang, semua lancar makan waktu ± 5 hari, sesuai dgn keterangannya, dan juga tidak perlu dilakukan livechat segala,
yg mengecewakan justru dari pihak kurirnya, oknum kurinya memalak saya tak ubahnya seperti sorang preman, setelah memberikan barang pesanan saya.
Dgn begitu saya jadi eggan utk melakukan belanja online lagi di Lazada, krn kemungkinan nanti juga akan terjadi pemalakan lagi...
Satu tahun yang lalu saya juga mengalami verifikasi pembayaran sampai 2 minggu, apa penyebabnya tidak pernah dijelaskan, sangat mengecewakan.
ReplySampai saat ini saya juga sedang menunggu proses verifikasi pembayaran yg telah hampir 2 X 24 jam, perusahaan online sebesar Lazada kok perlu waktu yg begitu lama utk proses verifikasi pembayarannya, sungguh memalukan.
Reply@all
Replyyup... selalu saja ada pengalaman2 buruk yang kita alami. semoga kedepan lazada lebih baik lagi. thanks udah mampir dan komentar diblog saya
salam,
agung
Sama. saat ini juga saya sudah transfer tapi status pembayarannya belum juga terverifikasi. kalau sampai lebih dari 10 hari, saya keburu sudah di kampung.. kacau nih
ReplySaya juga mengalaminya, pesan jemuran di lazada dan langsung transfer pada tanggal 01 Juli 2015 via internet banking Bank Danamon namun hingga tanggal 7 Juli 2015 sekarang ini, pembayaran saya belum diverifikasi. sejak sehari setelah transfer saya selalu menghubungi agent lazada via chating untuk mengetahui permasalahan lambatnya verifikasi pembayaran saya. Bukti pembayaran bahkan riwayat transaksi pada tanggal 1 Juli 2015 telah saya kirimkan via email payment@lazada.co.id dan support@lazada.co.id berkali kali namun tetap tidak diverifikasi. Besok tepat seminggu pembayaran saya tidak terverifikasi, adakah yang mau memberikan membantu saya kemana saya harus menghubungi untuk minta uang kembali saja dari lazada dari pada kesal seperti ini.
Replybagaimana kelanjutanya Kak Ruth? Apakah proses verifikasi dari lazada sudah selesai dan barang sudah sampai i tangan?
ReplyI'm sory for my late respone...
bagaimana kelanjutanya Ukhti Hamdanah? Apakah proses verifikasi dari lazada sudah selesai dan barang sudah sampai di tangan?
ReplyI'm sory for my late respone...
Lazada oke kok. Saya melakukan transaksi dengan lazada alhamdulillah aman dan nyaman. Mungkin yang harus diperbaiki dari lazada adalah pelayanan dan profesionalitas untuk memberikan transparansi ketersediaan barang dari suplier. Karena sepertinya masalahnya terletak pada ketersediaan barang di tangan suplier. Saran saya, ketika kita memutuskan untuk membeli barang di lazada, pertama kali yang harus dilakukan adalah mengecek status supliernya. Terkadang di lazada tercantum stok tersedja di suplier, namun ketika dicek ulang di halaman web si suplier, barang tersebut sudah tidak tersedia. Jadi lebih baik pilih meneliti dahulu apakah suplier tersebut benar benar stok produk atau tidak. Terimakasih, semoga bermanfaat.
ReplyTerimakasih rekan Dita untuk komentarnya.
ReplyKebetulan saja saya berada diantara beberapa orang yang kecewa dengan pelayanan lazada, sedangkan rekan Dita ada pada orang-orang yang memiliki pengalaman positif berbelanja di lazada.
Tentu saja komentar rekan Dita bisa menjadi penyeimbang opini bagaimana layanan lazada terhadap konsumenya.
Terimakasih dan salam sukses untuk anda
Lazada emang oke pada awalnya... tapi setelah bermunculan pelapak besar di sebelah sana.. kinerja lazada jauh dari apa yang diharapkan.. ini sya sudah 11hari blm dapat konfirmasi resi pengiriman barang, livechat ga ada solusinya juga.. seharusnya lazada mempunyai komitmen apabila barang dalam max 4hari belum dikirim, pesenan barang langsung dicancel, dana dikembalikan ke pembeli, sehingga pembeli dapat mencari pelapak lain di lazada...
Replywah sama nih kasusnya. saya kebetulan tinggalnya di batu (malang) jawa timur. pesan di lazada. sudah 15 hari sampe hari ini barang belum sampe juga. pesen barang di Tokopedia 2 hari lalu malah sudah sampe. bener2 payah lazada
ReplyEmoticonEmoticon